pelayanan KB Sejuta Akseptor Dalam rangka hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII sekaligus BAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN SERENTAK DI WILAYAH KABUPATEN NIAS UTARA.

www.niasnew.info Senin(29/6/2020)Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor Dalam rangka hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII sekaligus BAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN SERENTAK DI WILAYAH KABUPATEN NIAS UTARA.

Dalam rangka hari Keluarga nasional ( HARGANAS) ke XXVII sekaligus Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan laksanakan pelayanan KB sejuta Akseptor secara serentak di seluruh PUSKESMAS,


Danramil 06/Tuhemberua Kapten Inf Benni Aswar kepada media menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini berkaitan dengan Hari Keluarga Nasional sekaligus pelaksanaan Bakti Sosial TNI manunggal KB Kesehatan, seluruh Babinsa sudah kita perintahkan untuk mendampingi para Tim Dokter dan Para Bidan di seluruh PUSKESMAS di wilayah kita, untuk mensukseskan program ini, serta mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya ikut program KB,

PUSKESMAS SAWO, Babinsa an. Serka Niat Telaumbanua dan Serda Dasiaro Telaumbanua mendampingi Dokter dan Para Bidan dalam pekasanaan pelayanan KB kepada masyarakat,
Sementara di PUSKESMAS LOTU Babinsa an. Serda Rozaman Hulu, Serda Tema Laia dan Serda Udin Hutagalung melaksanakan pendampingan Dokter dan Bidan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat berbeda Sertu Ajlian Putra dan Serda Agus Zalukhu melaksanakan tugas pendampingan di Rumah Sakit PRATAMA Kab. Nias Utara, sementara Di PUSKEMAS AWA, AI Kec. Sitolu Ori Babinsa an. Serka Buala Harefa dan Sertu Kalis Suhendra melaksanakan tugas mendampingi Dokter dan Para Bidan dalam pelaksanaan pelayanan KB.
Babinsa an. Sertu P. Harefa dan Sertu David Zalukhu melaksanakan pendampingan di PUSKESMAS TUHEMBERUA dalam melaksanakan pelayanan KB.

secara umum pelaksanaan kegiatan ini dari hasil pantauan media secara umum dapat terlaksana dengan baik, Salah seorang Babinsa Serka Buala Harefa yang saat ini terlibat pendampingan di Puskesmas AWA, AI menyampaikan pada media bahwa masyarakat kita menyambut baik program ini, terlihat dari jumlah pasien yang ikut program KB, dan yang sudah mendaftar sejumlah 32 orang, dengan rincian Suntik per 3(tiga) bulan 12 orang, Implant 6 Orang, IUD 4 orang, kondom 8 orang dan PIL 2 orang.

Tinggalkan Balasan