Babinsa Koramil 06/THB Kodim 0213/Nias Komsos dengan aparat Desa Lawira satua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

BABINSA KORAMIL 06/THB KODIM 0213/NIAS KOMSOS DENGAN APARAT DESA LAWIRA SATUA KECAMATAN LOTU KABUPATEN NIAS UTARA.

Pada Sabtu tanggal 27 Pebruari 2021, Babinsa Koramil 06/ Tuhemberua An:

  1. Serda Agus Zalukhu
  2. Serda Temaaro Laia
  3. Serda Harapan Zega

Melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepala Desa Lawira satua Bapak Murni Nazara beserta seluruh aparat desa yang bertempat di kantor desa Lawira satua Kec. Lotu Kab. Nias Utara.

Babinsa melihat wilaya tersebut ketika musim penghujan sering tergenang air, yang berakibat lumpuhnya perekonomian warga serta pengguna jalan raya tidak bisa melintas di wilayah tersebut.

Babinsa menyampaiakan bahwa Banjir ibaratnya ” Tamu yang datang tanpa di undang dan pergi tanpa di usir “, banjir bisa melumpuhkan aktifitas dan kadang membuat resah serta sangat mempengaruhi kondisi kesehatan masyarakat.

Demikian ungkapan Babinsa Serda Agus Fitriaman Zalukhu yang juga sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kec. Lotu pada kegiatan Komsosnya dengan aparat desa Lawira satua menuturkan perasaannya dan juga prihatin atas wilayah Lotu, yang mana sering banjir,,, kadangkala diguyur hujan dalam waktu relatif singkat namun sekejap wilayah Lotu khususnya, sering digenangi air, itu disebakan karena meluapnya sungai EHAU yang melintas dekat perkampungan. Justru demikian maka kita harus peduli dan berperan aktif untuk mencari solusi agar setiap hujan turun,,bisa kecil kemungkinan terjadi banjir,,,”tegasnya”.

Di tempat yang sama Babinsa Serda Temaaro Laia juga menambahkan dan mengajak berbagai elemen terutama aparat desa setempat untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena membuang sampah di sembarang tempat apalagi di pinggiran sungai,,,itu sangat membahayakan ketika di musim hujan,,di samping bisa menimbulkan banjir juga berpengaruh pada aktifitas para petani kita.

Akhirnya Kades Lawira satua yang juga sering disapa Ama Besti itu, sangat mengapresiasi dan menyambut hangat atas kedatangan para Babinsa apalagi masukan dan himbauan yang telah disampaikan,,,sehingga masyarakat mengerti tentang apa dan bagaimana menjaga pola hidup sehat.

Tinggalkan Balasan